Apa yang dapat kami bantu?

Anda juga dapat menelusuri topik di bawah ini untuk menemukan jawaban yang Anda cari.

Bagaimana cara backup data ke One Drive?

Langkah Awal

  1. Akses link berikut melalui browser yang anda gunakan https://onedrive.live.com/Ā 
  2. Log in menggunakan email UII pada halaman Sign in
  3. Lanjutkan log in menggunakan Akun SSO
  4. Klik ā€œYesā€ untuk Sign in
  5. Setelah melakukan log in kita akan masuk pada halaman awal One Drive seperti pada gambar berikut.

Membuat dan mengunggah File/Folder

  1. Untuk membuat file silahkan klik New ā†’ Pilih file yang akan dibuat
  2. Kemudian untuk Upload folder/file silahkan Klik Upload ā†’ Files/Folder

Download/Delete File

  1. Untuk download folder/file silahkan pilih file yang akan di download lalu klik Download/Delete

Sharing Folder

  1. Pilih folder yang akan dibagikan lalu klik Sharingā†’Masukan email tujuan/Copy linkā†’Send.
  2. Untuk Melihat Folder/file apa saja yang dibagikan kepada kita silahkan klik garis 3 dibagian kanan atas layar lalu pilih Shared.

Check Storage

  1. Untuk cek storage silahkan ke menu OneDrive Setting yang ada pada menu Settings
  2. Kemudian klik More Settingsā†’Storage Metrics
  3. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti berikut

One Drive Desktop

  1. Cek pada device apakah sudah ada aplikasi One Drive, jika belum silahkan melakukan download terlebih dahulu melalui link berikut https://www.microsoft.com/id-id/microsoft-365/onedrive/download
  2. Setelah terdownload silahkan lakukan penginstalan pada perangkat
  3. Log in menggunakan Email UII terlebih dahulu kemudian dilanjutkan sesuai dengan arahan
  4. Jika sudah selesai maka tampilannya akan seperti gambah dibawah ini, untuk melanjutkan klink Open my OneDrive folder
  5. Setelah itu akan muncul storage One Drive pada File Manager dan icon short cut one drive pada taskbar seperti pada gambar berikut.

Apakah artikel ini membantu?